Jumat, 26 Oktober 2012

pengalaman menggunakan internet

Reswari Adaninggar
2 PA 05 / 16511011
Pengalaman Menggunakan Internet

Pertama kali saya menggunakan internet pada saat kelas 1 SMP. Saat itu beberapa dari guru saya sudah memberikan saya tugas yang harus disearching dari internet. Tugas saya waktu itu mencari artikel untuk pelajaran Fisika.
Saat itu saya mencoba menggunakan google untuk pertama kalimya bersama teman saya, biasanya saya menggunakan internet dibantu kakak saya, jadi saya sudah tahu betul harus menggunakan apa untuk terhubung dengan internet.
Saat itu yang masih saya tahu hanya melalui internet explorer. Lalu saya ketik google.com di kolom URL. Ketika sudah terhubung dengan google saya mengetikkan apa yang mau kita cari. Lalu teman saya bilang “Lo tau friendster gak?”, saya jawab “Iya gue tau kok, kenapa?”. Lalu dia bilang “Bikin yuk, biar punya banyak temen aja hahahahahahaha”.
Kemudian kami membuat friendster dengan membuat alamat email terlebih dahulu di yahoo.com. setelah itu, karena kami anak SMP yang gaul hehehe, kami mengunggah foto dari “PONSEL KAMERA” (pamer dikit) kami. Kebetulan teman saya meminjam kabel USB dari operator warnet. Lalu jadilah friendster kami itu.
Lalu di sekolah kami memberitahukan agar yang lain membuat juga dan saling add agar teman kami bertambah.
Kemudian kami seperti anak kecanduan saja, minggu berikutnya kami janjian untuk ketemuan mau pergi ke warnet untuk menjenguk akun friendster kami, ternyata lumayan banyak requestan pertemenan.
Lalu teman saya yang cukup gaul itu, mendaftarkan saya ke room chat di MIRC dan ungu.com.
Disitu saya dimasukkan ke dalam room chat yang banyak anak gaulnya (sekarang lebih dianggap anak alay) tapi entah kenapa yang mau kenalan malah cowok-cowok SMA. Saya sampe bosen asal di chat pasti pertanyaannya : nama? Asl? F/M? Age? Ckul,Kul or ker ? (asli alay abis!) tapi saya seneng-seneng aja sih, namanya lg pubertas hahaha.
Ada beberapa yang minta nomor telfon dan friendster, lalu beberapa jam kemudain temen friendster saya bertamabah jadi ratusan hehehe.
Ada beberapa yang jadi sms terus tiap hari wehehehe. Teman saya dan saya pun jadi ketagihan akan internet. Apa-apa liat tugas browsing, chatting juga, apa aja dilakukan lewat internet, apalagi ga lama setelah itu, saya pasang modem dirumah, jadi pulang sekolah online terus.
Pokoknya sejauh ini banyak hal positiv yang saya dapat dari internet, yaitu kemudahan-kemudahan untuk memperoleh informasi, unduh lagu, film, cari temen, cahtting dan lain-lain.
Kalau dampak negatifnya ya alhamdulillah belum pernah saya rasakan, tapi teman saya ada yang kecanduan lihat situs porno, main game online sampai pagi sampai dia bolos sekolah.
Kelas 3 SMP mulai booming Facebook, kemudian Friendster mulai dilupakan. Facebook pun lebih bagus daripada friendster, karena ada fasilitas chattingnya. Lalu teman-teman saya di friendster terlupakan (poor them L).
Makin kesini, selalu aja ada tugas yang sulit, jadi saya bergantung sama internet. Apalagi makin banyak fasilitas chatting lain yang ga alay kaya ungu.com dan MIRC hehehe. Kemudian saya buat blog, entah kenapa dulu saya gaul banget, masukkin foto ke blog, curhat-curhat di blog sampe kaya diary gitu.
Pokoknya internet itu yang udah bantu saya dan memudahkan segala urusan saya, mulai dari daftar PMDK, daftgar lomba, liat nilai dan lain-lain.
Sampai sekarang saya masih menggunakan internet lewat “BLACKBERRY PONSEL PINTAR NAN GAHOL” saya. Apa saja bisa saya lakukan dari ponsel ini.
Sekian pengalaman menggunakan internet dari saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar